FMIPA UNS — Sebanyak 165 siswa-siswi dari SMA Muhammadiyah Jakarta melakukan kunjungan kampus ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada hari Rabu, 11 Januari 2023. Kunjungan diterima oleh Prof. Nuryani  selaku Koordinator Bidang Kerjasama FMIPA mewakili pimpinan Fakultas di Ruang Aula Gedung C.

Sebagaimana disampaikan oleh salah satu guru yang mendampingi para siswa, bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah ingin memberikan informasi kepada para siswa secara langsung bagaimana potensi kedepan dari jurusan MIPA terkait dengan pekerjaan dari para lulusan. Disamping itu juga untuk mengetahui seberapa besar peluang bisa diterima dari masing-masing program studi yang ada di UNS. Harapannya, setelah kunjungan ini banyak siswa dari SMA Muhammadiyah 18 Jakarta yang diterima di UNS.

Sementara itu, Prof. Nuryani mewakili pimpinan menyampaikan terimakasih karena telah memilih Fakultas MIPA menjadi salah satu tujuan dari kunjungan siswa-siswi SMA Muhammadiyah 18 Jakarta.  Dan berharap semoga Fakultas MIPA UNS bisa menjadi salah satu pilahan utama dari para siswa.

Kegiatan penerimaan kunjungan diisi dengan penyampaian materi dari progam studi yang ada di Fakultas MIPA oleh mahasiswa dari masing-masing progam studi. Disamping itu juga disampaikan materi secara umum terkait proses seleksi masuk perguruan tinggi oleh Yaman Umaran, S.Si dari UPT Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS.

Dalam materi yang disampaikan, Yaman mengatakan bahwa UNS menerima mahasiswa baru dengan menghargai prestasi dari calon mahasiswa diantara nya adalah prestasi akademik dan non akademik baik nasional maupun internasional termasuk di dalamnya untuk para hafidz dan hafidzah.

“Dari prestasi yang diraih akan ada point tersendiri, sehingga bisa menambah nilai,” pungkas Yaman.  [Humas FMIPA UNS]