FMIPA UNS– Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta ikut meramaikan kegiatan dalam rangka Dies Natalis Ke-47 UNS dengan mengikuti pameran produk inovasi selama tiga hari, 9-10 Maret 2023 bertempat di lembah Teknik UNS.

Beberapa produk penelitian dimaperkan, diantaranya adalah produk penelitian dari Program Studi Farmasi, Ilmu Ligkungan dan Biologi. Dari Prodi Farmasi diantaranya adalah Le Morinade, minuman herbal yang berkhasiat untuk membantu memelihara daya tahan tubuh dan menyegarkan tubuh. Diinovasikan dengan beberapa bahan diantaranya sarilemon dan ekstrak daun kelor (moringa).

Ada pula De Jamoe Latte, Jamu serbuk instan berbahan dasar jahe merah yang dipadukan dengan creamer dan berkhasiat untuk membantu meningkatkan imun. Diinovasikan dengan beberapa bahan antara lain cengkeh, kapulaga dan kayu manis.

Sementara produk unggulan dari Prodi Biologi diantaranya adalah anggrek yang berhasil dibudidayakan dari Orchidarium Fakultas MIPA. Yang menarik diantara beberapa anggrek yang dipamerkan adalah Dendodrium Harjanarium, dinamakan demikian karena dendodrium tersebut adalah hasil persilangan yang dilakukan oleh Dekan Fakultas MIPA, Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D. ketika peresmian Orchidarium Fakultas MIPA pada Sabtu (1/9/2022) oleh Rektor UNS.  [Humas Fakultas MIPA UNS]