Pameran BukuPerpustakaan Fakultas MIPA Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyelenggarakan pameran buku bertempat di lobi dan kanopi gedung C FMIPA UNS. Pameran yang diselenggarakan pada tanggal 30 Mei s.d 3 Juni 2016 berkat kerjasama yang baik antara perpustakaan FMIPA dengan UNS Book Store dan Penerbit Andi Offset.

Tidak hanya buku tentang keilmuan yang dipamerkan, namun juga banyak buku tentang sosial dan keagamaan. Diskon yang diberikanpun tidak tanggung-tanggung, dari 10% hingga 25%, bahkan ada buku yang didiskon sampai 60%. Mulai dari buku tentang Teknologi Informasi, diantaranya adalah, 25 Kreasi Grafis Populer dengan Corel Draw X6; Cara Cepat dan Mudah Belajar JAVA SE7; Teknik Rancang Bangun Robot. Buku tentang kreasi ketrampilan diantaranya, Inspirasi Kreatif dari Bahan Bekas; Teknik Berkreasi dengan Perca Batik dan juga ada buku tentang kesehatan dan kebugaran, Cantik dan Bugar Sepanjang Usia; Khasiat pada Buah dan Sayur Warna Ungu, Biru dan Hitam.

Pameran Buku 2Tujuan diselenggarakannya pameran ini, sebagaimana dipaparkan Sri Utari, S.E selaku salah satu panitia adalah untuk mendekatkan buku dengan pembacanya, tidak usah jauh-jauh ke toko buku.

“Koleksi perpustakaan tentu jumlahnya sangat terbatas, dan tidak se update toko buku, maka perlu diadakan pameran buku ini,” demikian sebagaimana disampaikan Sri Utari.[]