????????????????????????????????????
????????????????????????????????????
Silvester Adi Surya, Bowo Winarno menyampaikan materi pada Training Business Motivation Training (BMT) 2016

Untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa, bidang kemahasiswaan dan alumni FMIPA UNS mengadakan Business Motivation Training (BMT).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari Sabtu-Minggu tanggal 17-18 September 2016 diikuti oleh puluhan mahasiswa yang tertarik pada bidang kewirausahaan bertempat di hotel BIP Tawangmangu.

Selama dua hari kegiatan, para peserta diajak untuk menumbuhkan atau menciptakan ide unik dari sebuah usaha startup serta merealisasikan dan mengembangkan usaha tersebut. Yang tidak kalah penting adalah bagaimana mencari permodalan dari sebuah usaha startup.

Selain diberi materi pelatihan, peserta juga diajak mengetahui proses pembuatan pupuk yang ramah lingkungan. Harapannya, disamping menumbuhkan jiwa kewirausahaan, juga menanamkan jiwa peduli dan ramah pada lingkungan.

Menampilkan tiga pembiacara yang berkompeten pada bidangnya masing-masing adalah Silvester Adi Surya (founder indowifi), Bowo Winarno, M.Kom (owner “Lembah Manah”) dan Taufan Wahyu Illahi (Owner Ketoprak “Si Pitung”).

????????????????????????????????????
Dr. Desi Suci Handayani, M.Si menyampiakan sambutan pada acara Business Motivation Training (BMT) 2016

“Diharapkan dari kegiatan ini akan menumbuhkan jiwa kewirausahaan dikalangan mahasiswa”, demikian disampaikan oleh Dr. Desi Suci Handayani, M.Si selaku wakil dekan bidang akademik mewakili Dekan FMIPA.

Sebagaimana disampaikan Bowo Winarno, permodalan sebenarnya bukan masalah bagi sebuah usaha startup. Yang penting adalah bagaimana menumbuhkan ide yang unik diertai dengan analisis usaha yang masuk akal dan bisa direalisasikan. [M2]