????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

Sebanyak tujuh orang yang terdiri dari pengurus bidang pengembangan karier mahasiswa Fakultas MIPA Univesitas Sebelas Maret melakukan kunjungan ke PT Sido Muncul yang ada di Bergas Ungaran Kabupaten Semarang pada hari Kamis, 3 Nopember 2016. Rombongan yang tiba di lokasi pabrik tepat pukul 13.00 diterima langsung oleh Bapak Bambang  selaku pelaksana humas di PT Sido Muncul mewakili pimpinan.  Dengan didampingi oleh petugas dari PT Sido Muncul rombongan diajak berkeliling pabrik untuk melihat proses produksi sampai proses pengolahan limbah yang langsung dimanfaatkan untuk pupuk dan nutrisi tanaman maupun ternak.

Setelah puas berkeliling di area pabrik, kunjungan berakhir di ruang meeting. Dalam paparannya Bapak Bambang sangat senang dan terbuka menerima kunjungan dari FMIPA UNS, dan berharap bisa terjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak dikemudian hari. Kerjasama tidak hanya terbatas pada proses magang mahasiswa saja, namun lebih jauh dari itu bahwa kerja sama penelitian sangat diperlukan bagi pengembangan perusahaan.

Sementara itu Budi Legowo, M.Si mewakili rombongan dari UNS tertarik dengan tawaran kerjasama dari PT Sido Muncul. Berbekal Sumber Daya Manusia yang dimiliki oleh Perguruan Tinggi akan dapat dijalin kerjasama yang lebih luas. Seperti diketahui, saat ini FMIPA memilki beberapa program studi yang relevan untuk industri jamu, diantaranya adalah program studi (prodi) Farmasi, prodi Kimia, prodi Biologi dan juga Informatika. Bahkan beberapa alumni FMIPA UNS ada yang sudah bekerja di PT Sido Muncul diantaranya lulusan dari prodi Biologi yang bekerja di bagian laboratorium. [M2]