Saat ini Universitas Sebelas Maret (UNS) telah mencapai target yang sebagaimana yang telah ditetapkan, diantaranya adalah berhasil mempertahankan akreditasi institusi dengan peringkat A berturut-turut, masuk dalam pemeringkatan 200 TOP  Unirank, peringkat webometrik yang terus meningkat. Hal ini menjadi penilaian tersendiri dari kemenristek dikti, sehingga UNS didorong menjadi PTN BH. Hal ini disampaikan oleh Rektor UNS pada Dialog Pimpinan Universitas dengan Civitas Akademika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) pada hari Selasa, 22 Januari 2019 bertempat di R. Aula Gedung C. Acara Dialog yang dilaksanakan pada pukul 13.00-15.00 WIB ini diikuti oleh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Dialog rektor di Fakultas MIPA dihadiri dosen dan karyawan bertempat di R. Aula gedung C

Dialog antara pimpinan Universitas ini dimaksudkan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja kelembagaan di lingkungan Universitas. Dan juga sebagai bentuk komunikasi agar program atau target serta visi dan misi universitas bisa didukung oleh fakultas maupun program studi yang ada. Rektor juga berharap agar program yang sudah dijalankan bisa berkelanjutan, tidak berhenti di tengah jalan. Apalagi dalam waktu dekat UNS akan menyelenggarakan pemilihan rektor baru. Sehingga diharapkan rektor atau pimpinan baru nantinya bisa meneruskan program kerja institusi yang sudah berjalan. Demikian disampaikan Rektor, Prof. Dr. Ravik karsidi, M.S.dihadapan peserta dialog.

Rektor juga menyampaikan rasa bangganya kepada FMIPA, karena meskipun termasuk fakultas muda jika dibandingkan dengan fakultas yang lain, namun punya kontribusi yang besar terhadap kemajuan UNS, terutama dalam hal penelitian dan publikasi. Karena, masih menurut Rektor, FMIPA penyumbang publikasi terbesar. Rektor juga mendorong kepada para tenaga pendidik yang sudah memenuhi syarat untuk segera mengajukan guru besar. Sekarang sudah bukan jamannya, seorang professor atau guru besar harus berusia tua lebih dulu.

Rektor, dengan didampngi Dekan FMIPA dan para wakil rektor berkenan meresmikan penggunaan lift gedung C Fakultas MIPA UNS pada hari Selasa (22 Januari 2019)

Pada kesempatan ini Rektor juga berkenan meresmikan penggunaan lift di Gedung C Fakultas MIPA. Dengan didampingi oleh Dekan, Prof. Ir Ari Handono Ramelan, M.Sc (Hons)., Ph.D dan Ketua Senat Fakultas, Prof. Drs. Suranto, M.Sc., Ph.D, Rektor berkenan menggunting pita sebagai tanda penggunaan lift di gedung C FMIPA. Untuk selanjutnya Rektor beserta rombongan menjajal lift naik ke lantai lima untuk berdialog.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA, Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc. (Hons) Ph.D menyampaikan, saat ini FMIPA sangat mendukung visi dan misi universitas menuju word class university. Salah satu bentuk nyata dukungan FMIPA adalah dengan mendorong para tenaga pendidik untuk aktif melakukan tri dharma perguruan tinggi, salah satunya dengan meningkatkan penelitian yang terpublikasi terindeks scopus. Dan juga mendorong program studi untuk bisa terakredatasi internasional serta meningkatkan kerjasama institusi luar negeri. [Mnr/MIPA]