Husna dan Rahmawati Kembali Ukir Prestasi Nasional di Unimed Medan

0
239

Husna Afanyn Khoirunissa dan Rahmawati kembali mengukir prestasi pada Lomba Karya Tulis Ilmiah di Universitas Negeri Medan (Unimed) sebagai Juara Pertama. LKTI yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa jurusan Kimia FMIPA UNIMED diadakan di pelataran gedung Syawal Gultom FMIPA Unimed pada tanggal 30-2 April 2019 diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas diantaranya; UNDIP, UNAND, UNSOED, UNS, UPI, USU, UMN dan UNIMED.

Tema LKTI Tahun ini adalah “Meningkatkan integritas dan kreativitas melalui inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi menuju Indonesia berdaya saing”.

Husna merupakan mahasiswa Statistika angkatan 2017 sedangkan Rahmawati adalah mahasiswa D3 Farmasi angkatan 2017. Makalah yang dibawakan oleh kedua mahasiswa adalah “Sistem Kontrol PDAM Surakarta pada Pengolahan Air Sungai Berbasis Internet of Things dan Artificial Intelligence sebagai Implementasi Teknologi dalam Rangka Menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0.”

Berkat ide yang dibawakan, mengantarkannya menjadi Juara pertama dengan mengungguli peserta dari Universitas Diponegoro dan Universitas Andalas serta enam finalis dari peserta perguruan tinggi lain. [Mnr/MIPA]