Gerakan Senam Pagi Setiap Jumat, Menjadikan Badan Sehat dan Bugar

0
61

FMIPA UNS – Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Berdasar ungkapan inilah maka Universitas Sebelas Maret mencanangkan gerakan senam pagi setiap hari Jum’at, termasuk juga di Fakultas MIPA. Gerakan ini menjadi program rektor periode 2019-2023. Diharapkan program ini (senam pagi) mendapat dukungan dari civitas akademika di semua Fakultas dan unit kerja.

Untuk mendukung program ini, FMIPA pada hari Jum’at (21/6/2019) bertempat di halaman parkir gedung A mengadakan senam pagi. Kegiatan yang diikuti oleh dosen, karyawan dan juga mahasiswa dimulai pada pukul 06.30 dengan dipimpin oleh instruktur senam professional.

Kehadiran Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum (kaos putih berkacamata) pada Senam Pagi di halaman parkir Gedung A FMIPA pada Jum’at (21/6/2019) memberikan semangat dan motivasi bagi peserta senam.

Rektor berkesempatan hadir dan ikut senam bersama. Meski tidak sampai selesai, namun kehadiran rektor memberikan semangat tersendiri bagi peserta senam.

Diakhir kegiatan, Dekan FMIPA Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D menyampaikan pesan kepada peserta untuk bisa mendukung program yang telah dicanangkan rektor. Sehingga kepada kepala program studi dan juga kepala subbagian untuk bisa mensosialisasikan kepada stafnya masing-masing.

“kami berharap kepada kepala program studi dan juga kepala subbagian bisa menggerakkan staf nya, untuk mengikuti senam pagi setiap hari Jum’at,” ujar Harjana.

Acara diakhiri dengan sarapan bubur bersama di halaman kanopi gedung A. [Mnr/MIPA]