FMIPA UNS РAlumni Mahasiswa Progam Studi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas sebelas Maret, Yayan D. Sutarni memenangi Dexa Award 2019. Dexa Award Science Scholarship 2019 adalah adalah program beasiswa untuk melanjutkan studi S2 dengan pembiayaan penuh. Peserta juga bebas memilih prodi di seluruh universitas berakreditasi A di Indonesia.

Pengumuman dan pemberian penghargaan dilaksanakan pada hari Kamis (27/6/2019) bertempat di Titan Center Blok B7/B1 No.5 Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan.

Yayan memenangi award ini beserta dua orang lainnya, masing-masing dari Universitas Diponegoro dan Universitas Gajah Mada. Sebelum menjadi pemenang, Yayan harus melewati beberapa tahapan seleksi proposal yang masuk kepanitia. Dari ratusan proposal yang di ajukan, ahirnya terpilih sepuluh finalis. Dari sepuluh peserta yang masuk final, akhirnya terpilih tiga pemenang.

Foto bersama seusai menerima penghargaan DASS 2019

Dihadapan dewan juri yang tediri dari industriawan dan akademisi yang memiliki keahlian sesuai dengan kategori yang dikompetisikan dan profesional yang ahli dibidangnya, mengantarkan Yayan memenangi award ini.

Proposal yang diajukan merupakan proposal riset S2 terkait kesehatan manusia dan dapat diikuti oleh mahasiswa dari semua prodi. Disamping mendapat pembiayaan beasiswa S2 secara penuh, pemenang Dexa Award: Science Scholarship 2019 juga memiliki kesempatan berkarir di Dexa Group.[Mnr/MIPA]