Laboratorium Komputasi FMIPA Menjadi Tempat Pelatihan Peserta DGT 2019 Kominfo

0
69
Kelapa LPPM UNS Prof. Widodo Muktiyo, Dekan FMIPA UNS Drs. Harjana, M.Sc., Ph.D berkenan foto bersama usai acara pembukaan DGT 2019

FMIPA UNS – Universitas Sebelas Maret (UNS) bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi menyelenggarakan Digital Talent Scholarship (DGT) 2019. Digital Talent Scholarship adalah program beasiswa pelatihan intensif bagi 25.000 peserta yang bertujuan untuk meningkatkan keterampila dan daya saing SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi dalam menyongsong revolusi industri 4.0.

UNS mendapatkan kuota pelatihan sebanyak 200 peserta yang dibagi ke dalam 4 kategori dengan masing-masing sebanyak 40 peserta. Hal ini disampaikan oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS, Prof. Dr. Widodo Muktiyo, ketika membuka pelatihan bagi peserta di aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Senin (8/7/2019).

Prof. Widodo berharap, kegiatan ini bisa menjadi loncatan bukan hanya untuk mencari pekerjaan, tapi juga untuk mengembangkan bakat.

“harapannya setelah mengikuti pelatihan ini, peserta tidak hanya menjadi generasi yang pintar, tapi juga generasi yang produktif”, ujar Widodo.

Sebanyak 200 peserta DGT (Digitl Talent Scholarship) 2019 mengikuti acara pembukaan di aula Fakultas MIPA UNS pada hari Senin (8/7/2019)

Sementara itu, dekan FMIPA Drs. Harjana, M.Sc., Ph.D dalam sambutannya mengucapkan terimakasih, karena Fakultas MIPA dipercaya menjadi tempat pelatihan DTS 2019. Dengan di dukung fasilitas computer di Laboratrium di FMIPA dan SDM Tenaga Pengajar yang cukup, FMIPA menjadi tempat yang tepat dan memadai untuk pelatihan.  [Mnr/MIPA]