FMIPA UNS – Siang itu mahasiswa baru (maru) Fakultas MIPA UNS merasa senang, karena mendapatkan menu makan siang yang istimewa.  Pasalnya di hari pertama Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Selasa (13/8/2019) semua mahasiswa baru Fakultas MIPA mendapatkan menu makan siang berupa tongseng dan tengkleng.

Acara yang dikemas Makan Bareng ini dilaksanakan di Masjid FMIPA sebelum sholat dhuhur berlangsung. Menurut penanggung jawab kegiatan yang sekaligus takmir Masjid, Prof. Sentot bahwa Takmir menyediakan seribu porsi tongseng dan tengkleng yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru serta karyawana dan dosen di lingkungan Fakultas MIPA.  

“Sudah menjadi tradisi di FMIPA setiap Idul Adha menyembelih hewan qurban yang kemudian dagingnya di masak untuk dimakan bersama,” ujar Prof. Sentot.

Kebetulan bersamaan dengan pelaksanaan PKKMB, maka semua mahasiswa baru untuk makan siangnya dipenuhi dan ditanggung oleh takmir. Mahasiswa baru yang berjumlah 855 ini semua bisa merasakan makan tongseng dan tengkleng bersama dalam suasana penuh keakraban. [Mnr/MIPA]