FMIPA UNS – Dalam rangka Dies Natalis ke-44 Universitas Sebelas Maret (UNS) menyelenggarakan program UNS mengajar Indonesia. Guna mensukseskan program tersebut, ratusan dosen Fakultas MIPA diterjunkan ke berbagai sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan tingkat SMA/SMK di berbagai kota.

Seperti pada hari Selasa (10/03/2020) dosen Fakultas MIPA yang terdiri dari Prodi Fisika, Biologi dan Statistika mengajar anak-anak SD dan MI Muhammadiyah Wonorejo serta SMA Imam Syuhodo Polokarto. Sebelum mengajar, rombongan dosen yang dipimpin langsung oleh Dekan FMIPA diterima oleh Kepala Dikdasmen Muhammadiyah Cabang Blimbing Sukoharjo di R. KH Ahmad Dahlan SD Muhammadiyah Wonorejo.

“Anak-anak merasa senang ketika diberi kabar akan di ajar oleh dosen dari UNS,” ujar kepala Dikdasmen ketika mengawali sambutan.

Bukan hanya materi pelajaran yang disampaikan kepada para siswa, namun juga motivasi untuk lebih giat belajar, tidak mudah menyerah dan bangun cita-cita sejak dini. Pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan serupa di SD Lazuardi Kamila Banjarsari Surakarta oleh dosen prodi farmasi. [MnR/MIPA]