Serah Terima Jabatan Dekan FMIPA & FATISDA

FMIPA UNS – Pada hari Rabu, 31 Juli 2024 bertempat di Ruang Aula Gedung C Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebekas Maret (UNS) Surakarta telah dilakukan acara serah terima Jabatan Dekan Fakultas MIPA UNS dan Fakultas Teknologi Informasi dan Sains Data (FATISDA) kepada Pelaksana Tugas Dekan FMIPA-FATISDA sebagai tidak lanjut dari Surat Perintah Rektor UNS No. 4251/UN27/KP.15/2024.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Dekan FMIPA-FATISDA Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D. Dalam sambutannya, Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D. mengucapkan terimakasih kepada jajaran pimpinan di lingkungan FMIPA dan FATISDA dan semua sivitas akademika yang telah berjuang dan bekerja dengan penuh dedikasi untuk bersama-sama memajukan institusi.  Tidak lupa beliau juga menyampaikan permohonan maaf, jika selama menjabat sebagai Dekan ada hal-hal yang kurang berkenan di hati para sivitas akademika. Beliau juga berpesan untuk tetap bekerja dengan sungguh-sungguh dalam rangka memajukan institusi dan medukung UNS menuju World Class University.

Perlu diketahui bahwa Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D diangkat dalam jabatannya sebagai Dekan FMIPA berdasarkan Keputusan Rektor UNS No. 504/UN27/HK/2019 Tanggal 9 Mei 2019 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dekan Fakultas di Lingkungan Universitas Sebelas Maret. Selanjutnya diperpanjang masa jabatannya berdasarkan Keputusan Rektor UNS No. 437/UN27/HK/2023 Tanggal 11 April 2023 Tentang Perpanjangan Masa Jabatan Dekan Fakultas/Sekolah Universitas Sebelas Maret Periode Tahun 2019-2023. Dan mulai tanggal 1 Agustus memasuki masa purna tugas.

Serah terima jabatan Dekan FMIPA FATISDA dari Drs. Harjana, M.Si., M.Sc. Ph.D kepada Prof. Dr. E. Muhtar, S.Pd., M.Si., CFrA. selaku Plt. Dekan FMIPA FATISDA disaksikan oleh Plt Rektor UNS Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H.

Untuk selanjutnya jabatan Dekan akan diemban oleh Pelaksana Tugas Dekan, Prof. Dr. E. Muhtar, S.Pd., M.Si., CFrA., yang saat ini juga menjabat sebagai Plt. Wakil Rektor Umum dan Sumber Daya Manusia UNS.  Serah terima jabatan Dekan FMIPA-FATISDA UNS kepada  Plt. Dekan FMIPA-FATISDA UNS disaksikan oleh Plt. Rektor UNS, Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H.

Dalam sambutannya, Plt. Rektor UNS, Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D yang telah memimpin FMIPA-FATISDA dengan baik. Sebagaimana disampaikan oleh Dr. Chatarina Muliana, Drs. Harjana merupakan tipe pemimpin yang humble, disiplin dan penuh dedikasi.

“Pak Harjana ini adalah tipe pemimpin yang humble, disiplin dan penuh dedikasi. Meski baru beberapa waktu saya menjabat dan mengenal beliau, tapi sudah bisa merasakan kinerja dari Pak Dekan,” ujar Dr. Chatarina Muliana

Selama Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D menjabat sebagai Dekan, telah banyak kemajuan yang dirasakan oleh Fakultas MIPA. Diantaranya adalah, dalam tiga tahun terakhir Fakultas MIPA menjadi Juara Umum Green Campus tingkat Universitas yaitu tahun 2021, 2022 dan 2023. Disamping itu, Fakultas MIPA juga dinobatkan menjadi kampus yang ramah terhadap penyandang disabilitas, terbukti pada tahun 2022 dan tahun 2023 menjadi juara pertama dan kedua UNS Inclusion Metric. [Humas Fakultas MIPA UNS]

Scroll to Top