Pertama Kali Sebagai Dekan, Dr. Desi Suci Handayani Memberikan Pengarahan Kepada Calon Wisudawan

FMIPA UNS – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Univesitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan pembekalan bagi calon wisudawan periode September 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Aula Gedung C Fakultas MIPA pada hari Jumat (27/9/2024) diikuti oleh calon wisudawan baik dari Program Sarjana maupun Pascasarjana.

Terdapat 72 calon wisudawan dari Fakultas MIPA yang terdiri dari 69 wisudawan Program Sarjana dan 3 wisudawan Program Pascasarjana. Diantara 72 calon wisudawan tersebut, 42 diantaranya lulus dengan pujian dan sisanya lulus dengan sangat memuaskan.

Dekan Fakultas MIPA, Dr. Desi Suci Handayani untuk pertama kalinya memberikan pengarahan kepada calon wisudawan. Dalam sambutannya Dr. Desi Suci Handayani mengucapkan terimakasih dan selamat kepada mahasiswa yang sebentar lagi, tepatnya Sabtu (28/9/2024) akan diwisuda. Selanjutnya beliau berpesan untuk tetap menjaga nama baik almamater dimanapun berada.

Ada tiga kesempatan atau pilihan ketika sudah menyelesaiakan studinya. Pertama adalah melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi, kedua bekerja, dan ketiga berwiraswasta. Bagi lulusan yang memilih untuk studi lanjut, saat ini Fakultas MIPA telah memiliki program studi pascasarjana baik program master maupun program doktor. Diharapkan bagi yang ingin melanjutkan studi, bisa menjadikan Fakultas MIPA sebagai pilihan.

“Saya mengharapkan kepada para lulusan yang ingin melanjutkan studi untuk bisa menjadikan Fakultas MIPA sebagai pilihannya,” ujar Dr. Desi

Sementara itu salah satu calon wisudawan, Rian Aditya dari Prodi Biologi memberikan kesan selama kuliah di Fakultas MIPA. Diantaranya mengatakan bahwa dia cukup senang kuliah di FMIPA,  karena dipertemukan dengan orang-orang hebat, dosen-dosen yang luar biasa. Kuliah tidak hanya mengajarinya tentang teori, namun juga belajar bagaimana melatih kesabaran, kerjasama dan juga ketelitian.

Kegiatan pembekalan ini juga diisi materi oleh Keluarga Alumni Fakultas MIPA yang disampaikan oleh Sekretaris Jendral, Fendy Prasetyo Nugroho, M.Kom mewakili ketua. Fendy berpesan kepada para calon wisudawan yang sebentar lagi menjadi alumni untuk berperan aktif. Karena keberadaan dan peran alumni sangat diperlukan bagi perkembangan dan kemajuan Program Studi dan institusi. [Humas FMIPA UNS].

Scroll to Top