Ilmu Lingkungan

Prodi S-1 Ilmu Lingkungan memiliki bidang kajian lingkungan secara holistik mencakup aspek abiotik, biotik dan kultural dengan penekanan kajian pada ekosistem perairan tawar. Aspek kajian pada Prodi S1 Ilmu Lingkungan mencakup kajian dasar ilmu-ilmu terkait lingkungan, kajian mitigasi dan adaptasi lingkungan, kajian permasalahan lingkungan global, serta kajian konservasi dan pemanfaatan lingkungan secara bijaksana. Tujuan pengajaran tersebut adalah untuk mencetak ahli-ahli dan praktisi lingkungan yang memiliki pemahaman utuh mengenai permasalahan lingkungan dan solusinya demi tercapainya kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan.

VISI

“Menjadi pusat studi dan pengembangan ilmu lingkungan yang unggul di tingkat nasional dan internasional”

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dengan fokus dalam bidang Ekosistem Perairan Tawar, Rekayasa Lingkungan serta Inovasi Sains dan Teknologi Berbasis Sumber daya Alam (SDA) yang berkelanjutan.
  2. Menyelenggarakan penelitian bidang Ekosistem Perairan Tawar, Rekayasa Lingkungan serta Inovasi sains dan Teknologi Berbasis Sumber daya Alam (SDA) yang berkelanjutan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis penelitian yang telah dilaksanakan dalam bidang Ekosistem Perairan Tawar, Rekayasa Lingkungan serta Inovasi Sains dan Teknologi Berbasis Sumber daya Alam (SDA) yang berkelanjutan.

Website : http://il.mipa.uns.ac.id