FMIPA UNS – Setelah dua tahun lebih karena pandemi tidak ada pelepasan alumni, Fakultas Matematika dan Imu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali menyelenggarakan pelepasan alumni program sarjana dan magister secara luring. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022 bertempat di Aula Gedung C FMIPA UNS diikuti oleh lulusan sarjana dan magister Fakultas MIPA periode Oktober 2022. Sebagaimana disampaikan oleh Wakil Dekan Akademik, Riset dan Kemahasiswaan FMIPA, Prof. Venty Suryanti dalam laporannya bahwa pada periode Oktober 2022 terdapat 91 orang wisudawan terdiri dari 89 program sarjana dan 2 orang dari program pascasarjana.

Dari 89 wisudawan program sarjana tediri dari Program Studi S1 Matematika 17 wisudawan, Program Studi S1 Fisika 33 wisudawan, S1 Kimia (7 wisudawan), S1 Biologi (3 wisudawan), S1 Informatika (14 wisudawan), S1 Statistika (13 wisudawan), dan S1 Program Studi Ilmu Lingkungan 2 wisudawan. Sementara Program Pascasarjana sebanyak 2 wisudawan, masing-masing dari Program Studi S2 Biosains dan S2 Ilmu Lingkungan.

Lulusan termuda usia program sarjana adalah Ahmad Sucipto dari Prodi Informatika dengan usia 20 tahun 6 bulan. Sementara lulusan termuda usia program pascasarjana adalah Lutfia Fajar Choirunnisa dengan usia 24 tahun 11 bulan. IPK tertinggi diraih oleh Aldi Rosyid Rahmadi dari Prodi Ilmu Lingkungan dengan IPK 3,98.

Dekan berpesan kepada para wisudawan untuk tetap mengingat dan berkontribusi kepada Fakultas MIPA dengan cara aktif pada kegiatan dan organisasi alumni. Dekan juga berpesan untuk tetap semangat dan mengembangkan diri sesuai dengan passionnya masing-masing. Setelah lulus dari Fakultas MIPA bisa saja dengan melanjutkan studi, atau bekerja bahkan juga bisa berwirausaha. “Saya harapkan para alumni bisa berkontribusi untuk kemajuan institusi dengan bergabung menjadi keluarga alumni Fakultas MIPA,” ujar Dekan.

Tidak lupa pada kesempatan tersebut dekan menyerahkan kembali para alumni kepada orang tua masing-masing dan memohon maaf jika selama mendidik mahasiswa ada hal-hal yang dirasa masih kurang. [Humas FMIPA]