GRUP RISET

FAKULTAS MIPA UNS

GRUP RISET

Perkembangan ilmu pengetahuan akan selamanya stagnan tanpa adanya penelitian. Sebagai salah satu fakultas sains terbaik, Fakultas MIPA UNS sadar betul akan hal itu. Karenanya kampus ini konsisten untuk terus berusaha mengembangkan penelitian dalam berbagai ranah ilmu sains dan teknologi. Salah satu buktinya adalah dengan pembentukan grup riset yang berfokus pada masing-masing cabang ilmu. Sampai saat ini, sudah terbentuk grup riset di masing-masing program studi yang beranggotakan para pakar di bidangnya.

Grup-grup riset tersebut akan didukung oleh fasilitas-fasilitas yang ada pada satu atau lebih laboratorium riset yang ada di Fakultas MIPA UNS. Masing-masing grup riset memiliki agenda rutin yang akan membahas berbagai topik terkini sesuai bidangnya masing-masing sekaligus melakukan proyeksi-proyeksi riset yang bisa dilakukan dalam rangka memberikan kontribusi baik bagi keilmuan yang relevan maupun bagi masyarakat dalam bentuk produk-produk yang solutif dan inovatif. Publikasi dalam bentuk jurnal dan/atau prosiding tingkat nasional dan/atau internasional menjadi target luaran yang terukur dari setiap aktifitas yang dilakukan pada masing-masing grup riset.

Sesuai dengan SK Dekan Fakultas MIPA UNS Nomor 3052/UN27.09/PP/2019 tentang Penetapan Grup Riset Fakultas MIPA UNS tahun 2020-2021, maka grup riset yang dimiliki oleh Fakultas MIPA UNS adalah sebagai berikut: