Seminar Nasional Biodiversitas 2013

0
172

Indonesia dikenal sebagai negara megabiodiversitas, namun sumbangan sumber daya alam hayati terhadap kesejahteraan masyarakat relatif terbatas. Di sisi lain laju degradasi keanekaragaman hayati semakin meningkat. Untuk itu diperlukan usaha keras dalam pengenalan, pemanfaatan dan pengelolaannya secara optimal melalui tiga pilar konservasi yaitu studying, saving, and using secara berkelanjutan.

Berdasarkan hal tersebut, maka akan dilaksanakan Seminar Nasional Biodiversitas dengan tema “Studi, Konservasi Dan Pemanfaatan Kekayaan Hayati Nusantara Untuk Kesehatan”. Dengan kegiatan ini diharapkan mampu mengoptimalkan biodiversitas yang kita miliki sekaligus memajukan tingkat kesehatan masyarakat Indonesia.

Seminar akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 9-10 November 2013 bertempat di Aula Gedung B FMIPA UNS. Menghadirkan Pembiacara Utama Prof. Dr. Ir. Latifah K. Darusman, M.S. (Kepala Pusat Studi Biofarmaka IPB), Indah Yuning Prapti, S.KM., M. Kes. (Kepala Balai Besar Penelitian Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional), Prof. Dr. Okid Parama Astirin, M.S. (Ahli Teratologi Jurusan Biologi FMIPA UNS).

Selain Seminar Nasional, juga akan diadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional. Lomba ini ditujukan untuk mahasiswa aktif (Diploma atau S1) perguruan tinggi negeri atau swasta di Indonesia dengan membuat karya tulis sesuai dengan tema yang ditentukan.

Info selengkapnya mengenai Seminar Nasional dan LKTI bisa dilihat di : Seminar Nasional Biodiversitas