PROFIL PIMPINAN

JAJARAN PIMPINAN FMIPA UNS

PROFIL PIMPINAN

Untuk menjadi institusi akademis dalam rangka memajukan Universitas Sebels Maret menuju Universitas kelas dunia, Fakultas MIPA UNS dipimpin oleh orang-orang luar biasa. Jajaran pimpinan FMIPA UNS adalah  orang-orang yang terpilih dan dipercaya  mengelola FMIPA dalam rangka mencapai tujuannya. 

Dalam melaksanakan tugasnya tentu saja pimpinan FMIPA UNS mendapatkan beban berat namun dengan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, mulai dari mahasiswa, sivitas akademik dan juga  staff maka visi dan misi Fakultas tidak mustahil akan terwujud.

Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D.

DEKAN

Lahir di Boyolali pada tahun 1959. Drs. Harjana menyelesaikan pendidikan magister dan doktornya di State University Of New York At Albany dalam bidang Ilmu Fisika. Sementara pendidikan Sarjana nya ditempuh di Universitas Sebelas Maret bidang keahlian Pendidikan Fisika. Drs. Harjana juga menempuh pendidikan master di Universitas Gadjah Mada. Sebelum menjabat sebagai Dekan FMIPA, Drs. Harjana pernah menjabat sebagai Kepala Jurusan Fisika, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FMIPA serta Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Pascasarjana

Prof. VENTY SURYANTI, S.Si., M.Phil., Ph.D.

Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan

Lahir di Wonogiri pada tahun 1972. Prof. Venty Suryanti menyelesaikan pendidikan sarjana nya di Universitas Gadjah Mada pada tahun 1996. Sementara untuk pendidikan magister di University Of Leeds bidang keahlian Biokimia. Sedangkan pendidikan doktornya beliau selesaikan di The University Of New South Wales. Jabatan Guru Besar beliau dapatkan pada tahun 2018. Sebelum menjabat sebagai Wakil Dekan, Prof. Venty pernah menjabat sebagai Deputi Bidang Riset dan Pengembangan UPT Laboratorium Terpadu Universitas.

Dr. DESI SUCI HANDAYANI, S.Si., M.Si.

Wakil Dekan Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Logistik

Lahir di Klaten pada tahun 1972, Dr. Desi Suci Handayani, S.Si., M.Si. menyelesaikan pendidikan sarjananya di Universitas Gadjah Mada bidang Kimia. Sementara pendidikan master dan doktornya juga di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian Ilmu Kimia. Sebelumnya Dr. Desi Suci Handayani pernah menjabat sebagai Kepala Program Studi Kimia dan Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA.

Dr. FAHRU NUROSYID, S.Si., M.Si.

Wakil Dekan Perencanaan, Kerjasama Bisnis dan Informasi

Lahir di Klaten pada tahun 1972, Dr. Fahru Nurosyid, S.Si., M.Si. menyelesaiakn pendidikan sarjananya di Universitas Gadjah Mada bidang Fisika. Sementara pendidikan master dan doktornya juga di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian Ilmu Fisika. Sebelum menjabat sebagai Wakil Dekan, Dr. Fahru menjabat sebagai Kepala Program Studi Fisika.