Berpredikat Cumlaude Mengantarkan Yesi Menjadi Wisudawan Terbaik

0
35

wisuda 2017Sebanyak 103 wisudawan dilepas oleh Dekan FMIPA pada hari Sabtu, 25 Februari 2017 bertempat di Ruang Aula gedung C. Tampak wajah-wajah ceria terpancar dari para wisudawan yang duduk rapi di deretan depan.

Sebanyak enambelas wisudawan berpredikat cumlaude (lulus dengan pujian) dengan IPK tertinggi 3,73 diraih oleh Yesi Ihdina Fityatal Hasanah dari Program Studi Kimia dengan masa studi 52 bulan.

Dalam laporannya, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Desi Suci Handayani mengatakan bahwa sampai saat ini Fakultas MIPA telah mewisuda sebanyak 3390 mahasiswa dengan rincian Prodi Matematika sebanyak 1020 mahasiswa, Fisika (662), Kimia (712), Biologi (762) dan Informatika (234) mahasiswa.

“Dari 3390 lulusan, sebanyak 255 diantaranya berpredikat cumlaude.” Demikian dikatakan oleh Dr. Desi.

Sementara itu Dekan FMIPA, Prof. Ir. Ari Handono Ramelan berpesan agar ilmu yang telah diperoleh dibangku kuliah bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga dihadirkan salah seorang alumni yang juga merupakan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Surakarta, Syamsul Hadi, S.Si. untuk bisa memotivasi para lulusan. Syamsul mengajak para lulusan untuk aktif di Ikatan Alumni, mengembangkan jejaring dan  menyingsingkan lengan baju untuk ikut membangun negeri.

“Bekal hidup tidak hanya sekedar ilmu dibangku kuliah, tapi juga ilmu softskill. Mari kita ikut aktif membangun negeri, karena ditangan kalian (pemuda) nasib bangsa ini ditentukan,” demikian kata Syamsul.

Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan kepada para lulusan yang diberikan oleh masing-masing ketua Program Studi. [M2]