Fakultas MIPA Inisiasi Kerjasama denan B2P2TOOT Tawangmangu

0
206
Dekan FMIPA Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc (Hons) Ph.D beserta rombongan diterima oleh kepala B2P2TOOT Tawangmangu Akhmad Saikhu, SKM, MSc.PH di ruang kerja

Adanya beberapa dosen yang melakukan kerjasama penelitian dengan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) serta mahasiswa yang magang di sana maka perlu dibuatkan payung hukum berupa perjanjan kerjasama antara kedua belah pihak. Untuk itu pada hari Rabu (17/1/2018) Dekan Fakultas MIPA beserta rombongan berkenan mengunjungi B2P2TOOT dalam rangka menginisiasi perjanjian kerjasama tersebut.

Dekan Fakultas MIPA  Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc. (Hons), Ph.D yang didampingi Wakil Dekan dan beberapa dosen diterima langsung oleh Bapak Akhmad Saikhu, SKM, MSc.PH selaku kepala B2P2TOOT di ruang kerjanya. Prof. Ari dalam sambutannya menyampaikan maksud kedatangan rombongan serta keunggulan yang dimiliki oleh Fakultas MIPA.  Saat ini Fakultas MIPA memiliki beberpa Program Studi yang terakreditasi A disamping juga ada program studi farmasi dan biologi yang erat kaitannya dengan budidaya tanaman dan penelitian tentang kandungan serta khasiatnya.

Sehingga diharapkan dengan kerjasama yang nantinya terjalin akan semakin mengembangkan kedua belah pihak dalam penelitian dan pengembangan tanaman obat.

Sementara itu Bapak Akhmad Saikhu, SKM, MSc.PH menyambut baik inisiasi kerjasama tersebut. Dia berharap agar kerjasama yang akan terjalin nantinya bisa mewadahi kepentingan kedua belah pihak, sehingga saling menguntungkan satu dengan yang lain. [Mnr]