Keluarga Besar Fakultas MIPA UNS Menyelenggarakan Halal bi Halal

0
218

 Keluarga Besar Fakultas MIPA menyelenggarakan acara halal bihalal pada Jumat (22/6/2018) bertempat di Aula Gedung C. Hadir pada kesempatan tersebut adalah seluruh civitas akademika FMIPA baik dosen, tenaga kependidikan maupun semua yang terlibat dalam aktifitas atau kegiatan di Fakultas MIPA. Bahkan berkenan hadir adalah para staff FMIPA yang sudah purna tugas.

Pada kesempatan tersebut Dekan FMIPA, Prof. Ir. Ari Handono Ramelan berkenan memberikan sambutan. Beliau berpesan kepada seluruh elemen yang ada hendaknya bisa bersinergi untuk kemajuan lembaga baik itu Fakultas maupun Universitas.

“Apapun peran atau tugas yang diamanahkan kepada kita, hendaklah kita jalankan dengan sebaik-baiknya dengan niatan ibadah untuk kemajuan lembaga” demikian ujar beliau.

Sementara itu, hikmah halal bi halal disampaikan oleh Drs. Subanji, M.Ag, dosen Ilmu Tarbiyah IAIN Surakarta. Dalam tausiahnya beliau berpesan kepada seluruh hadirin untuk menjaga hubungan baik dengan Allah dan hubungan baik dengan sesama manusia. Hubungan baik dengan Tuhan yaitu dengan menjalankan ibadah secara sungguh-sungguh. Sementara hubungan baik dengan sesama manusia diantaranya dengan manjaga ahlak atau perilaku yang baik, tidak menyakiti orang lain baik dengan kata-kata maupun dengan fisik atau perbuatan.

Beliau juga menyampaikan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lain. Apapun profesi yang kita jalani harus punya nilai kemanfaatan, manfaat untuk sesama manusia, manfaat untuk lembaga tempat kita bekerja.

Pada keempatan yang baik ini juga diberikan cinderatamata dari Fakultas untuk dua orang staff yang tahun ini menunaikan ibadah haji. Adapun kedua staff pengajar yang akan menunaikan rukun islam ke lima tersebut adalah Dr. Triana Kusumaningsih, M.Si dan Dr. Riyatun, M.Si. Semoga keduanya meraih gelar haji mabrur. Amin. [Mnr]