Tim dari MIPA UNS Juara AOCT 2015

0
262

AOCT-2015-Yogyakarta-Final-05Tim Plendas Plendus yang digawangi oleh Dian dan Fathin, mahasiswa Informatika UNS berhasil menjadi jawara pada ajang AOCT 2015 yang diselenggarakan dari tanggal 5-7 September 2015 di JEC Yogyakarta.

Lomba ini sendiri (AOCT 2015) akan menjadi salah satu lomba overclocking live pertama di dunia yang menggunakan prosesor baru dari Intel, Skylake! Panitia telah menyediakan prosesor Core i7-6700K untuk dipacu kemampuannya oleh para peserta!

Setelah berjuang selama 3 hari, melalui babak audisi, kualifikasi, final, serta Super Final, para tim peserta harus puas dengan hasil akhir yang mereka dapatkan. Rasa gembira karena masuk babak Super Final dirasakan oleh tim Plendas Plendus dari Solo.

AOCT 2015 – Yogyakarta ini memperkenalkan konsep Super Final, di mana dua tim terbaik di babak final akan beradu kemampuan langsung, satu melawan satu, untuk menentukan siapa yang berhak atas hadiah utama.

Sebagaimana dilansir dari jagatoc.com, Peserta Super Final sendiri sebenarnya sudah terlihat tidak lama setelah sesi kedua babak final dimulai. Tim Plendas Plendus, salah satu tim yang mencatatkan skor sangat baik di babak kualifikasi, terlihat mendominasi final. Di awal sesi kedua, mereka sudah terlihat mendominasi hampir semua benchmark, termasuk 2 benchmark yang sudah pasti mereka menangkan di sesi pertama turnamen yang didukung oleh Intel, MSI, Gigabyte, Dell, ID-Cooling, Corsair, Cooler Master, dan SIlicon Power ini.

Hasilnya, setelah sesi kedua berakhir, Plendas Plendus, tim dari UNS Solo, menjadi yang terbaik di SEMUA benchmark yang dipertandingkan. Luar biasa. Mereka jauh meninggalkan lawan-lawannya, yang harus berkutat di perolehan poin yang ketat sejak pertengahan sesi kedua.

Tim Plendas Plendus dan Enjoy OC yang berhak maju ke Super Final telah menyelesaikan pertempuran mereka, selama dua sesi dengan dua motherboard berbeda, Gigabyte Z170X-Gaming 5 dan MSI Z170A GAMING M7, dengan sistem berbasis prosesor Intel, memori Corsair, SSD Silicon Power, PSU Cooler Master, serta monitor Dell.

Setelah adu skill yang cukup panjang, selama 3 jam, Enjoy OC, tim asal Jabodetabek, harus mengakui keunggulan dari Plendas Plendus, tim asal Solo. Plendas Plendus berhasil menyapu bersih keunggulan di keempat benchmark.