PKM Fakultas MIPA yang Berhasil Lolos ke PIMNAS 2013, Terbanyak se UNS

0
201

Sebanyak tiga judul PKM dari Fakultas MIPA berhasil lolos PIMNAS tahun 2013 di Universitas Mataram Nusa Tenggara Barat. Prestasi ini menempatkan FMIPA pada urutan pertama dari sembilan Fakultas yang ada di UNS yang lolos PIMNAS. Rencananya PIMNAS dilaksanakan selama lima hari mulai Senin (9/9) s.d Jum’at (13/9).

Ketiga judul PKM yang lolos PIMNAS, pertama “ARASION” (Augmented Reality for Anatomy Study with Speech Recognition) disusun oleh Yudhistira Cahya Buana dkk dari D3 TI dengan dosen Pembimbing Fendi Aji Purnomo, S.Si.

Kedua adalah PKM yang disusun oleh Rais Nur Latifah dkk dari jurusan Kimia dengan Judul Pemanfaatan a-Keratin Bulu Ayam sebagai Adsorben Ion Pb pada Limbah Tekstil dimana sebagai dosen pembimbing Edi Pramono, M.Si.

Sementara judul PKM ketiga yang lolos PIMNAS adalah Pemanfaatan Polisterina Limbah Bungkus Makanan dan Zeolit Alam Sebagai Membran Komposit Polistirena Tersulfonasi/Kitosan Vanilin/Zeolit Untuk Aplikasi Membran Polimer Elektrolit Dalam Sel Bahan Bakar yang disusun oleh Rachmat Surya Daryono dkk dari jurusan Kimia dengan dosen pembimbing Edi Pramono, M.Si.

Dengan demikian Edi Pramono, M.Si selaku dosen pembimbing telah meloloskan dua judul PKM mengikuti PIMNAS 2013. []